Terbaru

Download

Rumpun PAI dan Bahasa Arab Pada Madrasah

By On April 24, 2017

rumpun pai dan bahasa arab
Sahabat guru Kabar Madrasah, beberapa waktu yang lalu Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan(KSKK) Madrasah telah mempublikasikan Surat Edaran Nomor : 360/Dj.I/Dt.I.I.1/PP.00/04/2017 Perihal : Daftar Rumpun PAI dan Bahasa Arab. Surat Edaran tersebut ditujukan kepada Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi u.b. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam.

Surat Edaran Direktur KSKK tersebut sebagai tindak lanjut sekaligus penjelas atas PMA Nomor 165 Tahun 2014 tentang kurikulum 2013 mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah, sehingga lebih memperjelas adanya beberapa rumpun mata pelajaran yang termasuk dan dapat dikategorikan dalam mata pelajaran PAI dan/atau Bahasa Arab pada Madrasah.

Baca Juga : Juknis Pembangunan RKB dan Rehab Madrasah Tahun 2017

Daftar rumpun PAI dan Bahasa Arab merupakan daftar rumpun mata pelajaran yang terkait dengan mapel Pendidikan Agama Islam yang meliputi Al Quran Hadis, Aqidah Akhlak, Fikih, dan Sejaran Kebudayaan Islam. Ditambah dengan mapel Bahasa Arab.

Adapun daftar nama rumpun mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab selengkapnya adalah sebagai berikut:

Bagi yang membutuhkan, silakan download Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menerbitkan Surat bernomor 360/Dj.I/Dt.I.I.1/PP.00/04/2017 pada tautan link berikut.
Download File :
DAFTAR RUMPUN PAI DAN BAHASA ARAB
Demikian info mengenai daftar rumpun PAI dan Bahasa Arab untuk Madrasah. Semoga bermanfaat buat rekan guru madrasah dimanapun berada.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terimakasih kunjungannya di Blog Sigurma | Portal Informasi Guru Madrasah. Silakan tinggalkan jejak